oleh

Kali Pertama, Perempuan di Arab Saudi Jadi Penyiar Berita Televisi

RIYADH – KERAJAAN Arab Saudi mengejutkan dunia dengan akhirnya mengizinkan perempuan untuk mengemudikan mobil, menonton pertandingan olahraga di stadion, dan perubahan kebijakan ekonomi lainnya.

Di tengah berbagai revolusi kebijakan, seorang jurnalis Saudi muncul sebagai perempuan pertama yang menjadi penyiar berita televisi di stasiun TV pemerintah. Weam Al Dakheel mencetak sejarah dengan membawakan acara berita pukul 21.30 di stasiun TV Al Saudiya, Kamis (20/9/2018), ditemani oleh rekan penyiarnya, Omar Al-Nashwan.

Jurnalis tersebut menuai banyak apresiasi dari warganet. Pengguna Twitter memuji kinerjanya dan menyebut kehadirannya menandai tonggak sejarah di kerajaan Saudi. Daily Mail mencatat, Al Dakheel sebelumnya merupakan seorang reporter CNBC Arabia dan pernah menjadi pembawa acara pada stasiun televisi berita berbasis di Bahrain, Al-Arab News Channel.

“Hari ini, kami snagat senang dengan perkembangan besar dan lompatan besar pada televisi nasional,” ucap seorang penyiar TV, Wael Rafeeq, seperti dikutip dari Albawaba. (Kompas.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed