oleh

Tingkatkan Profesionalitas Ormas, Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Kegiatan Peningkatan SDM

-Nasional-68 views

CISARUA – PROFESIONALITAS dan peningkatan Sumber Daya Manusia  merupakan kunci utama untuk bisa sukses bersaing di era  globalisasi.

Sebagai mitra strategis pemprov DKI Jakarta, Ormas diharapkan terus melakukan peningkatan kapasitas dan profesionalitas SDM anggotanya. Terkait tanggungjawab pemerintah untuk meningkatkan SDM Ormas, Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan “Peningkatan Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pembangunan Angkatan VI” di hotel Puncak Raya, Cisarua, Bogor Jawa Barat dari mulai hari Selasa sampai Jumat, 18-21 September 2018.

Kepala Bidang Kesbak Kesbangpol DKI Jakarta, Eliazer H, SE dalam laporan kegiatannya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini diadakan yaitu untuk mengoptimalkan peran fungsi Ormas sebagai mitra pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan. Selain itu, juga untuk membahas permasalahan aktual dan peningkatan pemahaman tentang peraturan perundang-undangan terkait Organisasi Kemasyarakatan.

“Yang lebih penting lagi yaitu untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus/ anggota Ormas secara optimal sehingga mampu mengembangkan dan memberdayakan potensi yang dimiliki organisasi,” tutur Eli sapaan akrabnya.

Eli mengatakan, sejumlah narasumber didatangkan Kesbangpol DKI Jakarta untuk menambah pengetahuan peserta.

Pada hari pertama, ada pembicara dari Mabes Pokri. AKBP.Titiek H. Valentine, SH., MM., yang berbicara tentang “Peran  Serta Organisasi Kemasyarakatan dalam Menjaga Kamtibmas di Jakarta.”

Pada hari Rabu Pagi, (19/9/2018)  materi disampaikan dari Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta yang membicarakan tentang “Peran Kejaksaan dalam bidang Ketertiban  dan ketentraman Umum, Peningkatan Kesadaran Hukum masyarakat DKI Jakarta,” dan disusul dengan materi dari Sosiolog, Andi Sonjaye yang mengulas soal “Kepemimpinan, Kerjasama Membangun Strategi, Kendali dan Komunikasi dalam Mencapai Tujuan,” dan sorenya materi dari  Sangsurya Institute, Hadisaja yang mengulas “Memiliki Pribadi Unggul, Kuat dan Berkualitas dalam Berormas Siap Berkontribusi bagi Pembangunan”

Pada hari Kamis, (20/9/2018) materinya dari Profesional/ Penulis Buku Revolusi Mental “Ir. Hamry Gusman Zakaria, MM., yang berbicara soal “Mewujudkan Semangat Berintegritas, Bekerja Keras,dan Berjiwa Gotong Royong Ormas dalam Persfektif Revolusi Mental,” yang dilanjutkan dengan paparan dari  Internasional Trainer dan Coach, Robby Habibie, mengulas soal “Membangun Komunikasi, Kerjasama, dan Kendali Organisasi dalam Mencapai Tujuan.” (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed