oleh

Kesbangpol DKI Jakarta Harapkan LMK-Karang Taruna Jaga Kondusifitas Politik

-Politik-33 views

CISARUA Ė †MENYIKAPI†perkembangan situasi ipoleksosbud khususnya bidang politik menjelang Pileg dan Pilpres 2009, suhu politik diprediksi akan memanas.

Kesbangpol DKI Jakarta mencatat sejak bulan April lalu hingga kini sudah muncul† pro kontra deklarasi pagar 2019 tetap Jokowi, isu tenaga kerja, aksi radikalisme dan terorisme, pengerahan massa atau atau pengalaman bagi dukungan capres atau cawapres dan caleg. Isu-isu tersebut semuanya bermuara pada kredibilitas capres dan cawapres

Karena itu, guna mencegah isu-isu yang kian meningkatkan tensi politik, Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan ďDialog Interaktif Manajemen Konflik dan Penanganan Sosial bagi Masyarakat Angkatan II Tahun 2018 di hotel Rizen Premier, selama 3 hari, Selasa-Jumat (18-21/9/2018).

Dalam sambutannya, Kepala Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakrie, M.Si mengatakan† dari kegiatan ini diharapkan seluruh peserta anggota atau pengurus FK LMK dapat mendukung pemerintah DKI Jakarta untuk menjaga suasana kondusif agar terwujudnya misi kota Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya.

ďKonflik sosial dapat terjadi kapan dimana dan siapa saja di Ibukota Jakarta Apalagi sebagai provinsi yang kecil luasnya tapi besar jumlah penduduknya bentuk konflik sosial rentan terjadi Selain itu faktor ideologi politik ekonomi dan sosial budaya juga sangat berpotensi sebagai faktor pemicu,Ē ujarnya.

Taufan menjelaskan, ibukota Jakarta yang sudah berusia 491 tahun itu harus kita jaga pelihara dan bangun bersama agar tetap terwujud rasa adil makmur dan bahagia meski masa depan sangat besar dan konflik masalahnya, Insya Allah dengan cara cepat tanggap dan siaga kita akan dapat lalui dilalui bersama masalah tersebut

Pada kesempatan itu, Plt. Kesbangpol DKI Jakarta atas nama Gubernur DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada peserta dan seluruh warga DKI karena sudah mengantarkan sukses pelaksanaan Asian Game ke-18.

ďKita bersyukur sebagai tuan rumah, kita telah sukses menjaga keamanan dan juga telah sukses mendulang emas walaupun hanya menduduki urutan keempat,Ē paparnya.

Kegiatan ďDialog Interaktif Manajemen Konflik dan Penanganan Sosial bagi Masyarakat Angkatan II Tahun 2018 ini diikuti FK LMK Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Karena itu diharapkan melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat mendukung Pemuda DKI Jakarta untuk menjaga suasana kondusif agar terwujud misi kota Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya.†(Lutfi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed