oleh

IPB Mobile untuk Memudahkan Perkuliahan

-Nasional-63 views

INSTITUT Pertanian Bogor (IPB) meluncurkan aplikasi tiga serangkai, IPB Mobile, untuk mahasiswa, pengajar, dan staf yang memudahkan sivitas akademik mengakses keperluan perkuliahan.

Direktur Sistem Informasi dan Transformasi Digital IPB Yulio Adi Santoso menjelaskan beberapa aplikasi berbasis mobile sudah diciptakan, antara lain, IPB today yang berfungsi untuk memperoleh informasi terkait pemberitaan IPB serta karya ilmiah, dan tiga sarangkai IPB mobile.

Tiga sarangkai IPB mobile terdiri atas IPB mobile for student untuk memudahkan mahasiswa melihat nilai, jadwal perkuliahan sampai semester depan, kehadiran atau absensi, dan kartu tanda mahasiswa (KTM) e-card.

Kemudian IPB mobile for lechtur yang digunakan khusus oleh para dosen untuk melihat jadwal mengajar, rekap beban kerja dosen (BKD), pengaduan elektronik (e-complaint), dan kartu identitas. IPB mobile untuk dosen juga bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui chatting dengan mahasiswa yang dibimbing.

Lalu, aplikasi IPB for staf digunakan khusus bagi staf untuk melihat keha­diran, pengaduan elektronik, dan kartu identitas. Yulio mengatakan, setiap gawai civitas akademika IPB memiliki elektronik card yang ada di telepon pintar masing-masing. (mediaindonesia,com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 komentar

News Feed