by

Atlet Wushu China Diserbu Fan Wanita Indonesia di Asian Games

JAKARTA – ATLET wushu asal China, Sun Peiyuan, menjadi primadona para fan wanita Indonesia pada Asian Games 2018 di Hall B JIEXpo Kemayoran pada Rabu (22/8).

Sun tidak bisa berkutik ketika empat orang gadis berusia belasan tahun menghampirinya. Padahal, ia tampa terburu-buru untuk mengejar timnya yang sudah berkumpul menuju arena latihan.

“Boleh kami berfoto dengan Anda sebentar?” kata salah seorang gadis kepada atlet 28 tahun tersebut.Sun yang tidak bisa bahasa Inggris hanya mengangguk dan pasrah dengan tingkah para gadis tersebut. Setelah semuanya kebagian foto, Sun langsung melarikan diri.

Atlet Wushu China Diserbu Fan Wanita Indonesia di Asian GamesSun Peiyuan (kedua dari kanan) meladeni foto bersama para fan Indonesia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)

Ketika CNNIndonesia.com mencoba wawancara, Sun menolak karena tidak bisa bahasa selain Mandarin. Sedangkan para gadis itu sudah hilang entah ke mana.

Di Asian Games, Sun meraih medali emas di nomor changquan putra dengan catatan skor 9.75. Ia mengalahkan atlet Indonesia yakni Edgar Xavier Marvelo yang meraih medali perak dengan catatan 9,72.

Untuk sementara, China memimpin klasemen sementara dalam Asian Games dengan perolehan total 62 medali per 22 Agustus 2018 pukul 11.12 WIB. Sun dan kawan-kawan mencatat 32 medali emas, 18 medali perak, dan 12 medali perunggu.

Tim wushu China menyumbang enam medali atau kedua terbanyak setelah renang. Keenam medali tersebut adalah emas di nomor changquan putra, taijiquan dan taijijian putra, daoshu dan gunshu putra, changquan putri, nanquan dan nandao putri, serta jianshu dan qiangshu putri.

Sedangkan tim Indonesia terpaut 50 medali di posisi keempat. Tim Merah Putih sejauh ini mengumpulkan lima medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu.

Dalam cabor wushu, tim Indonesia mencatat tiga medali yakni satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Satu-satunya medali emas diraih Lindswell Kwok di nomor taijiquan dan taijijian putri. (cnnindonesia.com)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 comments

News Feed