oleh

Akan Jalani Tes Kesehatan, Ma’ruf Temui Jokowi di Istana

-Nasional-63 views

JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin menemui calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Ahad (12/8) pagi ini. Ia menemui Jokowi sebelum menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Menurutnya, ia dan Jokowi akan menuju RSPAD bersama-sama. “Iya akan bareng tapi belum tahu satu kendaraan apa tidak,” kata Ma’ruf di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Untuk menjalani tes kesehatan ini, ia mengaku tak mempersiapkan hal-hal khusus, selain menjalani puasa. Ma’ruf juga menyebut dirinya akan didampingi oleh anaknya saat di rumah sakit nanti.

Capres pejawat Jokowi dan cawapres Ma’ruf Amin dijadwalkan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pagi ini. Sedangkan, calon pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno akan menjalani tes kesehatan pada Senin (13/8).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU),Arief Budiman , mengatakan proses pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 08.00 WIB. “Keduanya akan mulai diperiksa pukul 08.00 WIB,” ujar Arief melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (11/8) malam.

Sebelumnya, Komisioner KPU, Hasyim Asy’ari, mengatakan sebelum menjalani pemeriksaan, capres-cawapres diminta menjalani puasa selama delapan jam. Menurut Hasyim, pemeriksaan kesehatan akan menilai kondisi jasmani dan rohani para capres-cawapres.

“Sementara diperiksa. Segala macam hal yang berkaitan dengan jasmani dan mendukung kemampuan. Segala macam hal yg berkaitan dengan jasmani serta mendukung kemampuan menjalankan tugas-tugas negara,” jelas Hasyim.(Republika.co.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed