oleh

MUI akan Bahas Posisi Ma’ruf Amin: Ini Baru Sekali Terjadi

-Nasional-84 views

Jakarta - KH Ma’ruf Amin dideklarasikan menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) untuk Pilpres 2019 Ma’ruf saat ini juga masih menjabat sebagai Ketum MUI. Bagaimana untuk posisi Ma’ruf di MUI selepas deklarasi?

“Kami belum membicarakan itu, yang pasti kami ada forum membahas itu,” ujar Waketum MUI Zainut Tauhid , Kamis (9/8/2018).
“Ini kan kejadian ini baru sekali terjadi (ada pengurus MUI maju Pilpres, red),” terang Zainut.

Waketum MUI Zainut Tauhid.

Zainut belum bisa memastikan apakah akan ada pergantian Ketum MUI ketika Ma’ruf dicalonkan menjadi cawapres. Ia dan pengurus MUI akan mengecek terlebih dahulu AD/ART di organisasi.

“Terkait dengan pencalonan suatu orang atau pejabat atau ketum atau pengurus MUI yang di pucuk pimpinan untuk di jabatan publik ya,” terang Zainut.

Majunya Ma’ruf Amin menjadi cawapres Jokowi sudah disepakati para ketum Koalisi Indonesia Kerja yang terdiri dari 9 parpol. Jokowi mengatakan Ma’ruf Amin sebagai tokoh bangsa yang telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara, mulai DPR hingga Wantimpres. Hal itulah yang menjadikan Jokowi jatuh hati hingga akhirnya memilih berpasangan dengan Ma’ruf Amin.(Detiknews.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed