oleh

Anies Sebut Kali Item Sudah tidak Bau, yang Bau ada di Medsos

-Nasional-88 views

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pertemuannya dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla selama meninjau venue Asian Games dan semobil menuju Balai Kota Jakarta. Salah satunya, perihal kunjungan mereka ke Kali Item usai melihat Wisma Atlet Kemayoran.

Dari pertemuan tersebut, Anies mengaku tidak ada pekerjaan rumah (PR) khusus dari JK untuk Pemprov DKI.

“Enggak (ada PR), alhamdulillah. Beliau senang tadi juga lihat Wisma Atlet kan bilang ‘Apa itu, Nies kok ramai betul soal Kali Item?’ Kita coba ke sana saja,” ujar Anies.

Ketika di Kali Item, Anies mengaku JK mengatakan tidak lagi ada bau di Kali Item.

“Tadi pas kegiatan beliau nanya ‘Mana yang bau? Apa yang bau?’ Saya jawab ‘Iya, pak, memang sudah enggak bau. Yang masih bau itu di media sosial. Tapi kalau di kalinya sudah enggak ada.’ Setelah itu beliau bilang ‘sini ambil pisang saya coba, buktiin kalau udah enggak bau’,” cerita Anies.

Perbincangan keduanya berlanjut ketika JK mengantarkan Anies ke Balai Kota usai mereka rapat koordinasi Asian Games di Gelora Bung Karno.

Anies menuturkan di sepanjang perjalanan dirinya memperlihatkan trotoar Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Selain itu, ia juga menunjukkan pelican crossing di Bundaran Hotel Indonesia yang menggantikan fungsi jembatan penyeberangan orang (JPO).

Menurut Anies, JK sempat berhenti sebentar di sekitar Bundaran HI dan memperhatikan suasana sekitar meski tidak turun langsung mencoba pelican crossing.

“Pas di Bundaran HI berhenti sebentar beliau baru melihat dari dekat, beliau bilang ‘oh iya suasananya beda ya sesudah enggak ada JPO karena selama ini lewat begitu saja tidak terlalu memperhatikan’,” ujar Anies mengulangi ucapam JK.(Mediaindonesia.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed