oleh

Kesbangpol DKI Jakarta Gencar Lakukan Pendidikan Politik Perempuan

JAKARTA – DALAM rangka persiapan Pilkada serentak 2018, Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta melaksanakan peningkatan Pendidikan Politik bagi Kaum Wanita.LAM perempuan di DKI Jakarta masih kurang dari 30 persen.

“Karena itu, kami apresiasi Kaukus Politisi Perempuan Indonesia (KPPI) untuk terus belajar menjadi politisi yang bermartabat dan berintegritas,” ujar Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri ditemui usai memberikan sambutan pembukaan Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Kaum Wanita di Hotel Central, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Menurut Taufan, KesbangpIVol DKI Jakarta berkepenting agar kuota 30 persen hak perempuan dalam keterwakilan untuk di legislatif 2019 nanti bisa terpenuhi.

Dia menjelaskan, saat ini tahapan pelaksanaan Pilkada legislatif dan presiden sudah mulai berlangsung dengan bersamaan sosialisasi UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Alumnus Fisip Unas ini mengharapkan KPPI ini dapat mensosialisasikannya ke lapis bawah khususnya terkait materi-materi yang didapat dari kegiatan ini.

Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi kaum wanita hingga kini sudah memasuki angkatan VI. Adapun narasumber kali ini menghadirkan sejumlah pembicara yang pada sessi awal yaitu Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini membahas “Tantangan Krusial Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019, dan Peneliti LIPI, Prof Die Purwoko, berbicara tentang “Peran Parpol Dalam Mewujudkan Pemilu Jurdil dan Demokratis.”

Pada Sesion Kedua, Direktorat Polpum Kemendagari, “Kebijakan Pemerintah dalam Pembangunan Partisipasi Praktis Perempuan Jelang Pemilu 2019,” dan Motivator, Suhadi Sana, S.Of, M.CA, mengulas “Pembangunan Karakter agi Kader Parpol.” (Zul dan Endi)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed