oleh

Presiden PKS Bertemu SBY Senin Depan, di Tempat Netral

-Nasional-71 views

JAKARTA — Jelang pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke KPU masing-masing partai semakin intens menggelar pertemuan. Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Senin kami akan ketemu pak SBY,” kata Sohibul di Jakarta, Jumat (28/7).

Pertemuan tersebut diakui diinisiasi oleh Sohibul ketika dirinya bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Kepada Syarief, dirinya mengaku dirinya meluangkan waktu di hari Jumat, Sabtu, dan Ahad.

“Pak SBY setelah dikasih tahu Pak Syarief memilih hari Senin jam 19.00,” katanya.

Tidak seperti pertemuan SBY dengan beberapa tokoh sebelumnya, rencananya pertemuan tersebut digelar di tempat yang netral. Namun, sebelumnya Sohibul sempat menawarkan ingin menjamu SBY di Kantor DPP PKS.

Nah tempat itu saya yang minta kepada pak SBY. Selama ini saya selalu dijamu sama Pak SBY, kali ini kami ingin menjamu Pak SBY, kami tawarkan di DPP, beliau berkenannya di tempat netral,” tuturnya.

Ia pun tidak mengungkapkan lebih lanjut di mana pertemuan tersebut akan digelar. Namun Sohibul memastikan bahwa PKS akan menjadi tuan rumah pertemuan tersebut.

“Nanti waktunya akan saya kabarkan supaya anda juga datang,” ajaknya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, membenarkan dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara SBY dan Presiden PKS, Sohibul Iman. Pertemuan itu rencananya digelar pekan depan.

Menurut Hinca, pertemuan antara dua petinggi parpol dilakukan setelah SBY bertemu dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. “Saya kira masyarakat sudah melihat kehadiran Pak Prabowo untuk bertemu dengan Pak SBY. Beberapa hari ini kita akan bertemu lagi dengan PKS. Dalam waktu segera, mudah-mudahan Senin (pekan depan) sudah bisa bertemu,” ujar Hinca kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/7) malam.

Dia melanjutkan, PKS rencananya akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan itu. “Sekali ini (tempatnya) tidak di Kuningan (kediaman SBY). Iya nanti Pak SBY langsung bertemu Pak Sohibul. Jadi nanti tuan rumahnya PKS,” tegasnya.

Meski begitu, dia tidak menjelaskan poin pembahasan dalam pertemuan itu. Hinca menyebut ada kemungkinan dibahas masalah persiapan Pilpres 2019. “Biarkan mereka bercakap-cakap. Soal itu (cawapres) kita tunggu hari Senin,” tambahnya.(Republika.co.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed