oleh

Meriah, Pengunjung Padati Festival Cagar Budaya Condet

JAKARTA – ADA keceriaan luar biasa di Condet Selama 2 hari ini, Sabtu-Minggu, 28-29 Juli 2019. Keceriaan dikenal dengan Fesitival Cagar Budaya Condet yang dimulai dari Jalan Condet Raya Gang Buluh hingga Jalan Gardu.

Kegiatan Fesitival Cagar Budaya ini dibuka oleh Camat Kramat Jati, Eka, S ini dipadati pengunjung baik dari Condet maupun luar Condet sejak jam 06.00 Pagi hingga 17.00 Petang.

“Fesitival Cagar Budaya Condet ini sudah berjalan 3 tahun. Tahun depan, kita akan tingkatkan kualitas dan kuantitas kegiatannnya,” papar Eka kepada wartawan monasnews.com Sabtu (28/7/2018).

Pantauan redaksi, ada kurangtenda kurang lebih 200 tenda panggung hiburan khas Betawi. Aneka jajanan kuliner gari mulai Beer Peltok hingga minuman minuman khas negeri tetangga, Manggo Thai.

Jadi, kalau anda ingin berburu kuliner khas Betawi, masih ada hari esok untuk anda masukkan sebagai jadwal kunjungan bersama keluarga. Jika anda berniat hadir, sebaiknya tidak membawa mobil karena mobil tidak bisa lalu lalang di sepanjanag arena Festiva.

Menurut RW Tajudin, Ketua RW 01 Balekambang, sebagai tuan rumah kegiatan ini, dirinya cukup senang dengan adanya Festival Cagar Budaya Condet. Dijelaskannya, siapapun silahkan berusaha di Condet yang penting mau menjaga kebersihan lingungan Condet.

Salah satu peserta, Budiono yang membuka jajanan Lontong Sayur Medan di Jalan Raya Condet Batu Ampar Nomor 7 ini mengakui cukup banyak pengunjung yang lalu lalang di acara ini.

“Buat kami pengusaha, ajang ini bagus untuk promo produk. Kami baru membuka usaha Lontong Sayur Medan dan dari sini kami bertekad untuk mengembangkan usaha ini dengan membuka cabang-cabang di tempat lain,” ujar Budi optimis. (Tarmezy).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed