oleh

PKS : Anies Capres Bukan Cawapres

DIREKTUR Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suhud Alynudin, berharap ada kesepakatan dengan Gerindra ihwal pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Majunya Anies sebagai capres pun, kata Suhud, sudah disetujui partai koalisi. Bukan seperti pada pemberitaan yang mengatakan Anies digadang-gadang sebagai cawapres dari Prabowo Subianto.

“Kami berharap ada kesepakatan dengan Gerindra,” ujar Suhud Alynudin yang dihubungi di Jakarta, Senin(9/7).

Pengajuan Anies sebagai capres 2019, imbuh Suhud, merupakan sikap resmi DPP PKS yang ditawarkan atau dikomunikasikan kepada Gerindra. Namun demikian, kata dia, jika tawaran itu tidak mencapai kesepakatan, pihaknya juga menyiapkan opsi lain.

Sebelumnya Suhud juga pernah menyampaikan sikap legowo Prabowo yang memberi jalan pada Anies untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2019. Sementara untuk jadi cawapres bagi Prabowo Subianto layaknya keinginan Gerindra sangat kecil kemungkinan terealisasi. Dia menekankan, pengorbanan umat dan rakyat jakarta terlalu besar jika Anies hanya diusung sebagai cawapres.

“Apalagi saya baca di media, Pak Prabowo dalam pernyataannya sudah mengatakan ‘legowo’ memberikan jalan buat Anies maju sebagai Capres di Pilpres 2019,” ujar Suhud.

Suhud menambahkan PKS telah mengusulkan pasangan Anies-Ahmad Heryawan sebagai opsi yang dinilai sangat menjanjikan sebagai pasangan untuk melawan petahana. Menurut dia, Pilpres 2019 membutuhkan figur baru untuk melawan Jokowi selaku petahanan.(Mediaindonesia.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed