oleh

Bakauheni-Merak Cerah Berawan Siang ini

-Nasional-61 views

MERAK — Kondisi cuaca di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, hingga siang ini diprediksi berawan dan cerah berawan. Di Pelabuhan Merak, Banten, hingga pukul 13.00 WIB nanti, cuaca diprediksi akan cerah berawan.

Prakiraan cuaca tersebut dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada hari ini, Ahad (17/6). BMKG memperkirakan, pada pukul 10.00 WIB, cuaca akan berawan di Pelabuhan Bakauheni. Sedangkan pada pukul 13.00 WIB, cuaca di sana akan cerah berawan.

Untuk di Selat Sunda, di mana jalur Bakauheni-Merak berada, cuaca mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB diperkirakan akan cerah berawan. Gelombang air laut diperkirakan 0,5 meter dengan kecepatan angin lima hingga 15 knots.

Di Pelabuhan Merak, cuaca hingga siang nanti pukul 13.00 WIB juga akan cerah berawan. Hanya saja, gelombang air laut meningkat menjadi 0,7 meter pada pukul 10.00 WIB dan pada pukul 13.00 WIB akan kembali menjadi 0,5 meter. Kecepatan angin di sekitar pelabuhan mulai dari lima hingga 10 knots.

Sebelumnya, arus balik ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Merak, Banten, mulai terlihat pada hari kedua lebaran 2018, Sabtu (16/6) hari ini. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, pelabuhan Merak sudah tampak lengang.

Berbeda dengan H-3 lalu, hanya beberapa kendaraan saja yang menunggu kedatangan kapal. Arus lalu lintas menuju pelabuhan juga ramai lancar.

Namun, tampak kendaraan dengan pelat nomor Jakarta dan sekitarnya yang mengarah ke Jakarta. Penumpang yang keluar dari pelabuhan juga terlihat sudah mulai bertambah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

22 komentar

News Feed