oleh

Puncak Arus Balik Diprediksi pada 20 dan 24 Juni

KORLANTAS Polri memperkirakan arus balik Lebaran 2018 baru akan dimulai pada Senin (18/6). Sedangkan puncak kepadatan arus balik diprediksi pada Rabu (20/6) dan Minggu (24/6).

“Belum ada arus balik, masih arus mudik sekarang. Prediksi arus balik mulai Senin (18/6),” kata Kasubditwal dan PJR Korlantas Kombes Bambang Sentot Widodo, Sabtu (16/6).

Bambang mengatakan, dari Korlantas akan ada beberapa upaya manajemen dan rekayasa lalu lintas di beberapa titik rawan macet dan laka. Hal itu apabila ada penumpukan volume kendaraan saat arus balik lebaran.

“Untuk kepadatan arus balik diprediksi akan terjadi pada 20 dan 24 Juni mendatang,” ujar Bambang Sentot.

Bambang memberikan tips bagi masyarakat yang akan menempuh perjalanan saat arus balik lebaran. Yakni memperbanyak pencarian informasi pada aplikasi mudik Lebaran dari instansi dan lembaga yang ada. Informasi ini bisa menjadi dasar menentukan route mana yang akan ditempuh.

“Tipsnya banyak-banyak cari informasi di aplikasi mudik Lebaran dari instansi dan lembaga yang saat ini sangat informatif untuk kondisi arus lalin yang akan dilewati atau route yang sebaiknya ditempuh,” pungkas Bambang. (mediaindonesia.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed