oleh

Cegah Pemudik Kantuk di Garut, Gusakka Kopi Indonesia Siapkan Kopi Gratis

-Daerah-39 views

GARUT, JALUR padat pantai selatan jelang dan pasca lebaran adalah hal yang tak bisa dihindari oleh semua pengguna angkutan darat.

Dari tahun ketahun volume pengguna jalur mudik ini terus meningkat sekalipun pihak Pemerintah sudah berupaya carikan solusinya.

Bagi pemudik tradisi pulang kampung tetap pilihan utama saat lebaran meski harus hadapi kemacetan berjam – jam bahkan berhari – hari.

Bagi PT. Gussakka Syariah Indonesia bersama dengan komponen organisasi masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Garut padatnya mudik Hari Raya Idul Fitri justru miliki makna tersendiri untuk lakukan kebajikan pada sesama sesuai ajaran Islam dengan cara membuat Posko Mudik Lebaran.

Posko rehat bagi pemudik yang lintasi Kabupaten Garut (Posko mudik lebaran 1439 H) yang di fasilitasi PT. Gussakka Syariah Indonesia adakan program ngopi dan takjil gratis setiap hari sejak posko dibuka untuk pemudik yang merasa lelah. Acara yang diselenggarakan oleh Petani Kopi Garut dan Pengusaha itu dibuka selama 24 Jam di Alun-alun Tarogong Kaler Garut selama 7 Hari.

Terpantau dilapangan nampak pemudik istirahat santai lepaskan kepenanatan setelah lewati kemacetan panjang yang menjenuhkan. Alunan musik pop bernuansa religi dibawakan dengan apik oleh sejumlah musisi lokal jelang Adzan Maghrib waktu buka puasa. Terlihat aneka jenis produk unggulan Gussakka Kopi Indonesia ditata rapi diantara menu takjil telah siap untuk di sruput pemudik tanpa harus membayar alias gratis.

Saat pagi hingga jelang buka puasa posko ini gelar acara kemanusian bagi rakyat Palestina yang kini sedang hadapi kemelut wilayah yang dikuasai Israel. “Nantinya sumbangan dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada Rakyat Palestina dan upaya ini murni jalankan misi kemanusiaan yang diperintahkan ajaran agama Islam,” terang Syahrul Fitriadi korlap Posko.

ďAcara langsung dikoordinir PT. Gussakka Syariah Indonesia, perusahaan developer yang tengah merancang Proyek Kawasan Agrobisnis Terpadu Samarang Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat dengan branding Sharia Kamojang Hills yang memiliki cita-cita ingin menduniakan Kopi Garut dan investasi kopi untuk meningkatkan ekonomi petani Kopi Garut,Ē Ungkap Direktur PT. Gussakka Syariah Indonesia, M. Ajat Sudrajat. Konsep operasional bisnis properti 100% syariah dengan tag line tanpa riba, tanpa sita, tanpa denda, tanpa bunga, tanpa BI checking, tanpa akad batil atas promo penjualan produk Kebun Saung Kopi dan Villa dengan berbagai fasilitas kawasan di lokasi wisata yakni Kamojang yang tentunya diharapkan dapat memberikan value dalam bentuk pasive income bagi para konsumen nantinya dengan adanya pabrik pengolahan kopi untuk menampung dan memproses hasil panen Kopi Garut. Informasi Pemasaran Produk/Pemesanan/Pembelian di nomor 0856-2152-216 (WA) dan 081394807724.

Terungkap ada rencana Kopi Garut tersebut akan dibawa ke INDONESIA EXPO 2018 di Jeddah-Arab Saudi, 28 November Ė 1 Desember 2018 mendatang sebagai respon positif terjalinnya MOU kesepakatan kerjasama sektor perdagangan, pariwisata dan investasi Rp. 89 Trilyun saat Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud berkunjung ke Indonesia tahun lalu. Kemudian adanya Surat Konsul Jenderal Republik Indonesia Nomor : 3205/EK/10/2017 Perihal Undangan mengikuti pameran INDONESIA EXPO 2018, di Jeddah-Arab Saudi tertanggal 6 November 2017.

Guna persiapan tersebut petani kopi di Kabupaten Garut, merencanakan agenda lelang dan workshop kopi dengan melibatkan Coffee People Community yang targetnya mengundang beberapa kedutaan besar negara sahabat dan perwakilan yang akan nantinya diharapkan dapat menjadi pembeli potensial.

Owner PT. Gussakka Syariah Indonesia H. M Sukur menambahkan bahwa nantinya di acara lelang dan workshop kopi, semoga dapat terjalin kerja sama para petani Kopi Garut yang saling menguntungkan.

ďKhusus lahan seluas 150 hektar di daerah kamojang, tentu akan diolah petani kopi dengan harapan untuk menambah persediaan kopi dan meningkatkan kualitas taraf hidup petani,Ē tutup H. M Sukur. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed