oleh

Yayasan Orhiba Indonesia Berbagi Takjil di Sepanjang Jalan FX Sudirman

JAKARTA –  Bulan penuh berkah. Bulan di mana ummat Islam berpuasa penuh 1 bulan lamanya. Bulan Puasa biasanya penggiat olahraga menyetop kegiatan olahraga. Karena dikhwatirkan menimbulkan kelelahan, lemas dan lesu.

Mengambil momen di bulan penuh keberkahan, Yayasan Orhiba (Olah Raga Hidup Bahagia) menggelar kegiatan sosial berbagi Takjil kepada para pengendara dan penjalan kaki di dekat Gedung FX Sudirman, Jakarta Selatan. Kegiatan bertema ‘Berbagi dalam Harmoni Tanpa Perbedaan’ ini dihadiri Ketua Umum Orhiba, Widya Mukti, Ketua Umum Formi Bapak Hayono Isman, dan Ketua Deputi sport for all KOI bapak Bambang Rus Effendi yang juga selaku salah satu Pembina Yayasan Orhiba Indonesia.

Widya menjelaskan, secara umum dengan berolahraga memang fisik menjadi lemah. Namun tidak semua olahraga tentu bikin fisik jadi lemah. Nah, pada olahraga Orhiba (Olah Raga Hidup Bahagia), yang banyak mengandalkan gerakan ringan dan pengaturan pernafasan, dijamin orang tidak akan lemas dengan menjalankan senam Orhiba.

“Orhiba Indonesia ingin mengedukasi masyarakat dan pecinta olahraga bahwa sekalipun sedang berpuasa dengan berolahraga badan akan menjadi segar, tidak mudah lelah dan tidak ngantuk serta dapat beraktifitas seperti biasa dengan bugar dan penuh semangat,” ujar Welly sapaan akrab Widya.

Dari pantauan redaksi, jelang beduk Maghrib, para anggota Orhiba Indonesia membagikan takjil yang berisi snack kepada pengguna jalan, warga yang sedang menunggu buka puasa, dan warga yangg sedang menunggu kendaraan di seputar kawasan FX Sudirman.

Welly menambahkam, dengan mencoba Senam Orhiba yang simple ini, minimal selama 3 (tiga) menit anda dijamin akan tetap sehat dan bugar selama puasa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Formi Bapak Hayono Isman, dan Ketua Deputi sport for all KOI bapak Bambang Rus Effendi yang juga selaku salah satu Pembina Yayasan Orhiba Indonesia.

Berbagi takjil ini merupakan harmoni antara generasi tua dan generasi muda, para pengurus Yayasan Orhiba Indonesia baik yang beragama muslim, maupun non muslim. Melalui pembagian takjil ini, Orhiba Indonesia sekaligus mengajak pemuda dan masyarakat luas untuk mengisi hari–hari dengan menebarkan kebajikan. Karena dengan energi kebajikan yang terus menerus dipancarkan oleh kita semua, maka Indonesia damai dapat terwujud. (Safina)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed