oleh

Dari Jakarta Kita Rebut Indonesia

-Politik-44 views

Oleh: Geisz Chalifah

Hari ini, 19 April setahun lalu, hari masih terbilang pagi, Deni JA mengirim WA kepada saya memberi khabar hasil Exit Poll LSI, juga berisi ucapan:Selamat Datang Gubernur Baru.

Hari masih pagi, perhitungan suara belum dimulai. Saya baru saja kembali ke rumah dari beberapa TPS, mengontrol jalannya pemilihan di wilayah saya.Membaca WA dari Denny JA, mata saya basah. Istri saya bertanya, Ada apa?

Saya mengabarkan Anies Menurut perhitungan LSI Denny JA menang telak. Spontan dia berucap, Alhamdulillah. Terlihat matanya berkaca-kaca.

Beberapa saat sebelumnya dia (Istri saya) sangat khawatir, ketika kami (sekeluarga) mendatangi TPS untuk memilih. Beberapa orang yang entah dari mana, tak dikenal dan bukan warga sekitar, memvideokan saya dan anak-anak, Seorang perempuan dan beberapa laki-laki berbadan tegap.

Anak laki-laki saya mau bereaksi mempertanyakan siapa mereka, segera saya tahan. Saya katakan, Tenang saja, biarkan saja mereka mau melakukan apa saja, selama tak mengganggu. Ketidak-adilan yang kami rasakan dari pihak berwenang selama pilkada membuat saya berhati-hati dalam bertindak. Pembiaran pada mereka pembuat onar namun cepat dan tanggap pada setiap laporan terhadap kami para pendukung Anies Sandi membuat emosi warga mudah tersulut.

Tak lama kemudian beberapa teman dari FBR datang mencari orang yang tak jelas tadi namun mereka sudah pergi. Saya menenangkan agar tak terjadi keributan.

Saya membaca berulang ulang WA dari Denny JA, kemudian dengan hati bergetar, segera mengambil wudhu lalu melakukan sholat sunah kemudian sujud syukur atas rahmat yang Allah berikan. Sepanjang sholat air mata tak henti-hentinya menetes. Hari itu rasa-rasanya bila nyawa diambilpun saya ikhlas setelah perjuangan panjang yang mendebarkan itu tuntas ditunaikan.

Masih sangat terbayang perlakuan tak adil dari penguasa selama pilkada berlangsung. Pembiaran dari yang berwenang atas pelanggaran demi pelanggaran kepada mereka, pihak lawan. Namun sebaliknya penekanan demi penekanan yang diperlakukan terhadap kami para relawan Anies Sandi.Seluruh rangkaian perjuangan, seluruh ikhtiar dan doa yang tak pernah henti, hari itu terkabulkan.

Dari sejak semalam, sehari sebelum pemilihan, masyarakat yang gerah terhadap ketidak-adilan, pada keangkuhan kekuasaan, berdzikir tak pernah henti. Ibu-ibu mengaji dan berdoa. Ribuan bahkan mungkin jutaan manusia di berbagai pelosok Indonesia melakukan sholat malam. Ribuan ibu-ibu itu mengaji dengan linangan air mata, berharap mendapat pemimpin Jakarta yang baru.

Doa dari seluruh Indonesia di panjatkan untuk sebuah kemenangan dalam pilkada DKI melawan arogansi kekuasaan.Dan di pihak sebelah sana sibuk mengirimkan sembako ke berbagai wilayah Jakarta agar memilih calon yang mereka dukung. Segenap doa, segenap harapan, segala ikhtiar pada akhirnya dipasrahkan hanya kepada Ilahi Robbi penggeggam jiwa, pemilik alam semesta.

Tak lama kemudian ratusan ucapan selamat via WA mengalir.Padahal perhitungan suara baru saja dimulai, namun aura kemenangan sudah sangat terasa. Exit Poll dari beberapa lembaga rupanya sudah bocor, para relawan saling memberi selamat dan euforia sudah merambah ke hati setiap relawan tak ternilai.

Merenungkan kembali masa-masa Pilkada DKI, dan kelangsungan demokrasi di Republik ini, sepertinya kita harus berjuang terus agar demokrasi tegak pada aturan dan perjalanan bangsa ini bisa mencapai tujuan dengan tanpa melukai siapapun. Untuk itu mari secara bersama kita perjuangkan:

DARI Jakarta Kita Rebut Indonesia Di 2019 secara Konstitusional! (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 komentar

  1. 842795 838312This is a correct blog for would like to discover out about this subject. You realize a great deal its almost challenging to argue along (not that I personally would wantHaHa). You truly put the latest spin with a topic thats been discussed for a long time. Amazing stuff, just wonderful! 490497

  2. 407492 767188Admiring the time and effort you put into your web site and in depth data you offer. Its great to come across a weblog every once in a although that isnt exactly the same out of date rehashed material. Excellent read! Ive saved your web site and Im including your RSS feeds to my Google account. 577619

  3. 622063 58783The planet are really secret by having temperate garden which are typically beautiful, rrncluding a jungle that is certainly definitely profligate featuring so many systems by way of example the game courses, golf process and in addition private pools. Hotel reviews 826467

  4. 850387 511584 There are some fascinating points in time in this post but I dont know if I see all of them center to heart. There is some validity but I will take hold opinion until I appear into it further. Great post , thanks and we want a lot more! Added to FeedBurner as properly 631716

  5. Excellent site you have here.. It’s difficult to find high quality writing like yours these days. I seriously appreciate individuals like you! Take care!!|

News Feed