oleh

Label Rekaman MANS Entertainment Ramaikan Industri Musik Indonesia

Jakarta- MANS Entertainment, adalah perusahaan yang beroperasi sebagai label rekaman, kehadirannya memberikan warna bagi industri musik tanah air. Didirikan tepatnya tanggal 11 April 2017 lalu, olehAbdullah Mansuri sekaligus CEO MANS Entertainment.

 

SigitWardana selaku Direktur Operasional MANS Entertainment menceritakan awal berdirinya, rupanya bemula dari proyek “balas dendam” dari owner ( MANS Entertainment). “Dulu beliau datang ke Jakarta, punya obsesi (angan angan) jadi musisi tapi ternyata kurang berhasil, malah sukses di bidang yang lain, akhirnya beliau balas dendam untuk membuat label musik,” ungkap SigitWardana, saat di temui di Warung Jati, Jakarta Selatan, Selasa (17/04/2018).

 

MANS Entertainment yang baru saja merayakan Ulang Tahun pertama-nya, selama satu tahun berjalan mengusung konsep label musik yaitu setiap jenis genre musik memiliki satu artis (wanita dan pria).

 

“Dalam jangka waktu satu tahun, kita benar benar bergerilya, berawal dari benar benar tidak tau sama sekali, dan benar benar belajar untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Alhamdulilah.. sampai sekarang (berjalan)”, kata SigitWardana.

 

Saat ini total ada 10 artis yang kini bernaung di MANS Entertainment, dua diantaranya nama yang sudah dikenal di industri musik yaitu Dita (Meichan ex Duo Maia), dan Tata Janeeta.

 

“Kami menjalani berusaha ‘Think out of the box’. Pada saat orang cari aman, kita cari yang agak nyeleneh dikit seperti salah satunya Meichan, dengan musik yang sudah biasa di dengar orang tiba tiba dia keluar dengan solo karir”, ujar SigitWardana.

 

Seperti sudah kita ketahui Meichan selain mengubah namanya dengan nama asli, Dia dalam single -nya berjudul Setia, telah mengubah genre lagunya dari yang sebelumnya pop menjadihouse music. Begitu pula Tata Janeeta dengan lagu berjudul Sang Penggoda (feat Maia Estianty), yang saat iniurutan nomer satu di iTunes dalam waktu singkat.

 

“Buat kita challenge, dan sesuai dengan visi dan misi kita adalah membuat musisi lebih sejahtera, serta keterbukaan laporan (report) royalti”, ujar Sigit Wardana.

 

Dikesempatan yang sama Franky Paulus selaku Manager Promosi MANS Entertainment menjelaskan bahwasanya memiliki strategi promosi dengan menggunakan apa saja agar tetap maju, yaitu melalui radio, media cetak, dan media online serta melakukan ‘Campaigndigital marketing’.

 

“Strategi pemasaran yang selama ini telah di lalukan seperti CD , MP3 dan sekarang digitalnya lebih booming,” tutur Franky Paulus.

 

Menyingkapi maraknya label musik bekerjasama dengan salah satu gerai resto cepat saji dalam penjualan CD musik. Franky Paulus mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama. “Kita selalu open, memang kita ada beberapa yang nawarin tapi belum deal,” ujar Franky Paulus.

 

Sebagai penutup perbincangan Sigit Wardana berharap kedepannya dengan hadirnya MANS Entertainment bisa meramaikan industri musik Indonesia. Dengan segala macam naik turunnya mencoba untuk mengimbangi dan selalu belajar serta selalu diingat sampai nanti. (ibnu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 komentar

  1. Right here is the perfect site for anybody who wishes to understand this topic.
    You understand a whole lot its almost tough to argue with you (not that I personally will need to…HaHa).

    You certainly put a new spin on a subject that’s been written about for
    a long time. Wonderful stuff, just wonderful!

  2. Hi, i feel that i noticed you visited my
    website thus i got here to go back the favor?.I am attempting to in finding
    things to enhance my website!I guess its good enough
    to make use of a few of your ideas!!

  3. Appreciating the time and effort you put into your blog and in depth information you offer.

    It’s great to come across a blog every once in a
    while that isn’t the same outdated rehashed material.

    Excellent read! I’ve bookmarked your site and I’m including your
    RSS feeds to my Google account. 3aN8IMa cheap flights

  4. Thank you for some other informative site. Where else may I get that type of information written in such a perfect method?
    I have a challenge that I’m just now operating on, and I’ve been at the glance
    out for such info.

  5. Somebody essentially help to make critically articles I would state.
    That is the first time I frequented your website page
    and up to now? I amazed with the research you made to make this actual post extraordinary.
    Fantastic task!

News Feed