oleh

Peringati HUT, PKK Distrik Lakukan Rangkaian Kegiatan Sosial

-Daerah-48 views

PAPUA – Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tim penggerak PKK Distrik Fakfak memperingati hari kesatuan gerak pemberdayaan dan kesejahteraan (HKG-PKK) Ke- 46 tahun 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan di kantor Distrik Fakfak pada Jumat (9/3/20180 ini diikuti dengan berbagai macam kegiatan yang dilombakan seperti pencanangan HKG-PKK ke 46, lomba bayi sehat, kader posyandu terbaik, rumah sehat, apotik hidup, menyanyikan lagu mars PKK serta lombah berpakaian PKK terbaik.

Menurut Kepala Distrik Fakfak Safrudin Hamudu La Sitambah, S.STP dalam sambutannya mengakui pentingnya keberadaan PKK di Distrik lantaran kegiatan-kegiatannya positif membangun kesejahteraan masyarakat.

ďKegiatan PKK juga diharapkan membantu anak bangsa dalam memfilter arus negatif dari media internetĒ paparnya.

Safrudin menambahkan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di kampung Lusi Peri Distrik Fakfak merupakan bentuk pengamalan dalam dasa wisma PKK. Dasa wisma adalaha bentuk kegiatan yang membantu kelancaran tugas-tugas pokok dan program PKK. Secara umum tujuan dari kegiatan kegiatan perlombaan tersebut adalah terciptanya sistem kewaspadaan dan kesiapsiagaan dini di masyarakat terhadap kemungkinan masalah kesehatan yang akan mengancam dan merugikan masyarakat.

Dalam kegiatan perayaan itu hadir di antaranya Ketua Tim PKK Kabupaten Surjani SH., beserta anggota, Ketua-Ketua PKK tingkat kelurahan dan kampung, serta kapolsek kota. (Laode)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

74 komentar

News Feed