oleh

Walikota Dumai Resmikan 212 Mart

RIAU – Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, M.Si membuka dengan resmi swalayan 212 Mart pada Rabu (21/2/2018). Turut mendampingi Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE dan Ustad Abdul Somad.

212 Mart merupakan unit usaha dari Koperasi Amanah Dumai Berkah yang berlokasi di Jalan Merdeka kelurahan bintan di Kota Dumai.

“Saya mengucapkan selamat atas diresmikannya 212 Mart di Kota Dumai. Kini masyarakat maupun pendatang dari luar kota Dumai,memiliki alternatif belanja yang halal di Dumai ujar Zulkifli.

Dia menjelaskan, selain mampu meningkatkan perekonomian Dumai kehadiran 212 Mart diharapkan juga mampu mengembangkan ekonomi anggota koperasi. Kehadiran 212 mart akan membangun citra positif di kota Dumai.

ďPemerintah akan terus memberikan dukungan dan motivasi agar pengelola mampu membuka unit usaha lainnya. Maka dari itu unit usaha yang sudah ada agar dikelola dengan baik secara tegasnya.

Pada kesemapatan itu, Walikota juga meminta agar masyarakat Dumai ikut menjaga keamanan di kota Dumai. Dengan aman kotanya, maka usaha seperti 212 Mart akan terus bisa berkembang dengan baik.

“Mari kita bersama- sama menjaga keamanan agar ekonomi terus meningkat,” pinta Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Pemberdayaan Masyarakat dan UKM, Sepranef Syamsir mengatakan 212 Mart merupakan salah satu unit usaha Koperasi Amanah Dumai Berkah. Koperasi ini telah didirikan Desember 2017 lalu dengan jumlah anggota 400 orang dan berhasil mengumpulkan dana investasi sebesar Rp750 juta.

Seiring dengan terus bertambahnya jumlah anggota, dirinya yakin hingga saat Ini total investasi bisa mencapai mliyaran Hal itu terlihat dari tingginya minat warga untuk berbelanja di 212 sejak diremsikan Rabu kemarin.

“Harapan kita semua agar koperasi ini benar benar dikelola dengan baik. Jika berhasil unit usaha ini akan dapat berkembang dengan pesat dan menjadi contoh,” ujar Sepranef.

Pada kesempatan memberikan tausiah, Ustadz Abdul Somad dalam pesan singkatnya mengajak bersama-sama masyarakat dumai untuk membangkitkan perekonomian umat, dengan cara bersama-sama menggalang dana seperti 212 Mart.

Ustadz Abdul Somat mengatakan, dalam memajukan perekonomian, khususnya dunia perdagangan, agar pelaku usaha bersikap jujur dan amanah. Tidak mengurangi takaran timbangan. ďJaga selalu kebersihan, karena kebersihan separuh dari pada iman.

“Laksanakan prinsip berjamaah dan amanah. Jangan hanya dijadikan slogan. Para pekerja hendaknya sebelum masuk kerja di pagi hari membiasakan diri membaca surat Al-Fatihah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Alaq, surat An-Nas, dan Ayat Kursi. Yakinlah hal ini akan memberikan keberkahan dalam setiap usaha,Ē pungkasnya.

Persemian 212 Mart ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh walikota Dumai dan Ustadz Abdul Somad dilanjutkan membuka tirai nama 212 Mart dan meninjau langsung isi dalamnya. Pada kesempatan itu Walikota dan tamu undangan lainnya termasuk Ustadz Abdul Somad terlihat berbelanja yang baru saja diresmikan. Tampak seluruh pegawai 212 Mart yang karyawan wanita menggunakan kerudung dan memberikan pelayanan yang ramah dan penuh seyuman. (Ferry Windria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed