oleh

Tarian Nusantara Meriahkan HBKB di Jalan Suryopranoto

-Budaya-46 views

JAKARTA – Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi tidak menyurutkan warga untuk meramaikan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang digelar Pemko Jakarta Pusat (Jakpus) di Jalan Suryopranoto, kawasan Harmoni-Tomang, Minggu (18/2/2018).

Warga tetap semangat untuk ikut berolahraga, seperti senam, futsal dan sepeda santai. “Malah sehat, biar hujan tetap olahraga. Mumpung udaranya bersih,” ucap Leman, warga Petojo Selatan, Gambir.

Selain olahraga, HBKB atau car free day (CFD) di Jalan Suryopranoto juga dimeriahkan dengan sajian tari tarian nusantara dari para pelajar. Serta, bazar dan perpustakaan keliling.

Wakil Walikota Jakpus, Bayu Meghantara bersama Sekretaris Kota, Ikbal Akbaruddin langsung memantau kegiatan tersebut. “HBKB ini sebagai salah satu upaya untuk menekan polusi udara, sehingga udara di Jakarta Pusat menjadi lebih sehat,” jelas Bayu Meghantara.

HBKB di Jl Suryopranoto berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 11.00 dengan menutup jalan tersebut. Di mana kendaraan pribadi dan umum dilarang melintas kecuali busway.(Lutfi/Poskota).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 komentar

News Feed