oleh

Kesan Ustaz Somad Bersama JK: Seperti Sudah Lama Kenal

-Nasional-77 views

Jakarta – Ustaz Abdul Somad mengisi kuliah dhuha yang dibuka oleh Keta Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. Somad mengungkapkan kesan kebersamaan dengan Wakil Presiden RI itu.

Somad menyampaikan kuliah dhuha di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2018).

Sebelum ini, dia sudah sejak subuh tadi bersama JK, bahkan juga sempat sarapan bersama. Bagaimana rasanya sarapan bareng JK?

“Saya akan jawab dengan satu kata: kenyang,” kata Somad, jamaah tertawa mendengar awalan ceramah Somad yang disampaikan dengan humoris ini.

Somad merasa akrab dengan JK. Padahal sebagai Wakil Presiden, tentu JK mempunyai lapisan pengamanan dan pelayanan yang khusus. Namun Somad tak merasakan semua itu sebagai hal yang membatasi keakrabannya dengan JK.

“Saya tidak merasa asing, tidak merasa kaku, tidak merasa seperti ada protokoler, sejak salat subuh tadi,” kata Somad.

“Rasanya seperti sudah lama kenal,” ujar Somad disambut tawa para jemaah.

Banyak jemaah menyimak dari layar proyektor dan monitor karena banyaknya jamaah yang berada cukup jauh dari mimbar. Ada pula yang menyimak dari tenda teras masjid, bahkan ada yang berdiri memegang payung di pagi yang hujan ini.

Somad sebenarnya akan segera pulang kampung. Dia memprediksi pasti keluarganya di kampung akan menanyakan soal kebersamaan dengan JK. Namun setelah merasakan keakraban di tempat JK, Somad merasa ini sudah seperti di kampung halaman.

“Masya Allah, seperti ke kampung halaman nan jauh di mato,” kata Somad.

Hanya saja, dia tak akan memperlihatkan foto-foto bareng JK ke keluarganya di kampung. Soalnya tadi tidak boleh membawa ponsel.

“Mudah-mudahan kebersamaan kita ini tidak hanya di dunia,” kata Somad.(Safina/Dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed