by

Dari Temanggung untuk Indonesia Pintar

-Daerah-6 views

TEMANGGUNG – Sistim informasi dgn database komputer sudah menjadi hal mutlak yang tidak lagi bisa dikesampingkan baik dalam proses oprasional di tingkat Kabupaten hingga TK Desa.

Untuk saat ini apalagi dimasa yang akan datang kebutuhan akan kemudahan, keakuratan dan keamanan sistim IT (informasi technogi) pastinya sudah menjadi tolak ukur dalam pengambilan keputusan dan kebijakan baik tingkat pemerintah kabupaten hingga perangkat.

Baru baru ini seorang pemuda temanggung Widya Wiryawan (38) panggilannya yang kebetulan aktif di salah satu organisasi Pemuda Pancasila MPC Temanggung kebetulan menjadi koordinator bidang IT menciptakan terobosan dengan karyanya bersama rekan-rekan satu team membuat Aplikasi Guna Menjangkau kemudahan yang diberi nama “Easyware Indonesia” aplikasi itu berguna sebagai pendukung desa untuk program komputer sistim informasi management dan administrasi desa imbuhnya.

Sehingga aplikasi yang diberi nama Easyware Indonesia tsb harapanya menjadi aplikasi yang berguna untuk masyarakat Indonesia.

Dengan adanya program komputer sistim informasi managemen administrasi desa sehingga keputusan dan rencana program kerja yang dibuat dapat dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada pemerintah.

Yang tujuanya untuk mewujudkan program Clean Government sebagai salah satu misi Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo.

Aplikasi tersebut tersistimatis dalam sistim administrasi desa, sebuah program komputer yang tujuannya membantu pelaksanaan pelayanan kepada Masyarakat desa, pelaporan keuangan, database, sistim pertanahan serta pajak yang Dimana desa sebagai gambaran menyeluruh tentang karakter desa dan kalurahan yang meliputi data dasar keluarga, potensi Sumber daya alam, SDM, Kelembagaan Sarana dan Prasarana, serta perkembangan kemajuan dan permasalahan yang akan dan sedang di hadapi desa. Juga membuat rencana jangka pendek menengah dan jangka panjang bagi Pembangunan Desa. Keberhasilan Tertib Administrasi Desa merupakan salah satu ciri keberhasilan Pembangunan Daerah

Accound Manager Gama Techno c

Corporated Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta Mbak Jannah (34) nama panggilanya yang selama ini mengawasi perkembangkan aplikasi desa untuk Indonesia mengapresiasi aplikasi karya anak temanggung tersebut, dan berharap kerjasama dalam pengembangan technologi itu,

Sehingga Aplikasi itu dapat bermanfaat untuk masyarakat indonesia khususnya dan ikut serta berperan dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa melalui bimbingan bimbingan tehnik (Bintek) yang diselenggarakan bekerjasama dengan dinas terkait dimulai dari aparatur tingkat desa hingga kabupaten kota. Imbuhnya. (Dnx)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed