oleh

Masa Depan Industri Penerbangan Indonesia Di Tangan Generasi Muda

-Ekbis-48 views

JAKARTA – Gantungkan cita-cita setinggi langit. Petuah bijak ini sering kita dengar dari para orang tua kepada anaknya. Generasi muda memang harus memiliki cita-cita yang tinggi, karena di tangan mereka masa depan bangsa dipertaruhkan.

Helicity, transportasi helikopter milik Whitesky Aviation melihat generasi muda Indonesia harus distimulus agar cita-cita mereka terwujud dan memajukan bangsa Indonesia. Helicity, sebagai entitas bisnis merasa turut bertanggung jawab kepada generasi muda dan Indonesia pada masa yang akan datang.

Dalam salah satu program sosial, Helicity ingin masuk ke dunia generasi muda untuk memberikan semangat kepada mereka mewujudkan cita-cita apapun yang menjadi impiannya.

“Mimpi anak-anak adalah masa depan bangsa,” kata CEO Whitesky Aviation (Helicity), Denon Prawiraatmadja dalam siaran persnya.

Menurut Denon, anak-anak harus diberikan perspektif agar mereka termotivasi memiliki cita-cita yang tinggi. Beberapa anak tidak sempat terpikir untuk bercita-cita menjadi pilot helikopter, engineer helikopter atau pembuat pesawat dan helikopter. Hal itu terjadi karena mereka tidak bisa membayangkan dunia helikopter.

Oleh karena itu, Helicity memperkenalkan dunia penerbangan dan khususnya helikopter kepada generasi muda.

Profesi pada industri penerbangan salah satu profesi yang prestisius. Dalam profesi ini dibutuhkan skill khusus. Jumlah sumber daya yang berkualitas untuk sektor ini juga masih belum banyak. Oleh karena itu, profesi di industri ini masih terbuka luas peluangnya.

Denon mencontohkan, tahun 2016 saja, kebutuhan pilot helikopter lebih dari 300 orang. Pasalnya ada sekitar 200 helikopter yang saat ini dimiliki baik swasta maupun non swasta di Indonesia.

Tahun 2018, ada sejumlah program sosial yang akan dilakukan disejumlah sekolah yang akan dilakukan Helicity. Program tersebut sejalan dengan semangat Helicity memotivasi generasi muda untuk memiliki cita-cita yang tinggi.

Belum lama ini, Helicity memperkenalkan dunia helikopter untuk siswa kelas 7 dan 8 di SMP Labschool. SMP Labschool bekerja sama dengan POMG (Persatuan Orang Tua Murid & Guru) menggelar ‘Parents Day’ di Labschool Kebayoran.

Harapannya anak-anak didik mereka bisa melihat dengan perspektif yang lebih luas tentang profesi-profesi di dunia ini. Mulai dari pilot, engineer helikopter, helicopter landing officer, flight operation officer hingga pembuat helikopter.

Pada kesempatan tersebut, CEO Whitesky Aviation menjelaskan bahwa profesi di penerbangan tidak hanya pilot dan pramugari. Ada banyak profesi lainnya yang juga punya jenjang karir yang bagus. Ia juga memaparkan hal-hal penting yang harus dimiliki jika mereka kelak meniti karir dibidang aviasi.

Antusiasme siswa SMP tersebut memuncak saat CEO Whitesky Aviation menceritakan dunia yang relatif baru bagi mereka. Mereka mungkin melihat helikopter saat menonton film atau bermain game saja.

Namun, cita-cita untuk menjadi bagian di dunia helikopter kebanyakan tidak terpikirkan. Padahal bukanlah hal yang mustahil mereka bisa menjadi bagian dari dunia helikopter.

Saat memotivasi para generasi muda tersebut, Denon membeberkan tips penting.

“Kalau mau jadi pilot, pertama harus disiplin. Kedua harus konsisten. Kalau mau jadi mekanik (engineer), harus teliti dan tekun, gak boleh gampang menyerah,” kata Denon.

Denon menambahkan agar generasi muda Indonesia jangan pernah berhenti untuk terus belajar. Kalau berhenti belajar, berarti siap-siap untuk kalah.(Safina/RMOL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

103 komentar

News Feed