oleh

Pimpinan DPR ini Sebut Anies Tidak Sistematis, Tidak Fokus

-Nasional-65 views

JAKARTA –Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sorotan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Politisi yang vokal ini menilai cara kerja Gubernur memimpin Ibukota tidak sistematis.

Fahri menganggap cara kerja semacam ini membuat Anies banyak terganggu dengan hal-hal kecil seperti perubahan nama jalan termasuk penyetopan izin operasi Hotel Alexis. Bahkan kini hotel yang ditutup gubernur itu beroperasi lagi dengan nama lain.

Mestinya gubernur tidak terlibat terlampau jauh dengan hal-hal teknis. “Kasih saja ke pejabat, kasih instruksi. Tugas dia itu kasih instruksi, bagaimana nih panggil ahli hukum. Apa penyebabnya harus ditutup?” kata Fahri, Jumat (2/2).

Fahri menyebut Anies tidak fokus karena terlalu sibuk dengan perencanaan. Padahal, untuk perencanaan dan kerja sektoral, sudah ada birokrasi yang mengurusnya. Kerja jadi Gubernur DKI Jakarta mestinya sudah hampir seperti dengan kepala negara.

“Anies tidak perlu ingin jadi presiden. Dia sudah jadi presiden sekarang. Karena Jakarta itu powernya, posisi strategisnya itu kayak negara. Jadi dia fokus saja,” tegasnya.(Lutfi/Poskot).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 komentar

News Feed