oleh

Rp30-45 Ribu/Penumpang, Damri Luncurkan Bus Depok-Bandara Halim-Soetta

-Nasional-55 views

DEPOK – Sebagai salah satu upaya pelayanan ke masyarakat terlabih angkutan umum dari kawasan Depok menuju Bandara Soekarno Hatta maupun Halim Perdanakusuma untuk warga Kota depok dapat menggunakan bus tiga per empat yang siap dua kali pemberangkatan dari kawasan perbelanjaan D Mal, Jl. Raya Margonda sekitar 200 meter dari terminal bus Depok.

“Kehadiran bus ber Ac yang lebih dikenal dengan Jabodetabek Air Connection (JA Connetion) tentunya dapat menjadi alternative masyarakat Kota Depok yang selama ini membutuhkan angkutan umum menuju Bandara Soekarno Hatta maupun Halim Perdanakusuma,” kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Direktur Utama Perusahaan Umum Damri, Setua N Milatia.

Adanya bus JA Connexion di kawasan D Mal, Jl. Raya Margonda tentunya dapat menjadi alternatif masyarakat Kota Depok yang selama ini berpergian ke luar kota melalui Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma selain menggunakan bus Trans Jakarta yang terlebih dulu ada maupun angkutan kereta rel listrik (KRL).

Menurut dia, ini sebagai salah satu langkah jangka panjang mengatasi kebutuhan akan sarana transportasi umum yang sangat dibutuhkan masyarakat terlebih jam pemberangkatan hampir bersamaan serta harga atau tariff yang dikenakan per punmpang relatif murah dibandingkan naik angkutan lainnya.

Sementara itu, Dirut PU Damri, Setia N Milatia, menambahkan untuk sekarang ini pihaknya baru mengoperasi lima unit kendaraan yang mengambil pool di kawasan D Mal, Jl. Raya Margonda dengan jam pemberangkata ke Bandara Soekarno Hatta mulai Pk. 04:00 hingga Pk. 22:00 dan ke Bandara Halim Perdanakusuma mulai Pk. 05:00 hingga Pk.22:30.

Untuk ukuran satu unit bus dapat menampung sekitar 43 orang penumpang termasuk bagasi dengan tariff sebesar Rp 30 ribu/penumpang ke Bandara Halim Perdanakusuma dan Rp 45 ribu/penumpang ke Bandara Soekarno Hatta, ujarnya yang menambahkan pergerakan atau masyarakat Kota Depok yang ingin ke Jakarta maupun luar kota menggunakan pesawat atau ke bandara selama ini cukup tinggi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed