oleh

Menteri Susi: Saya Pegal-pegal kalau Lama Tak ke Laut

-Ekbis-42 views

NATUNA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti pada Minggu (28/1/2018), pagi ini mendarat di Pulau Natuna, Kepulauan Riau dan kembali melakukan olah raga paddle board kesukaannya di laut.

Sebelum terjun ke laut dan mulai mengayuh paddle board, orang nomor satu Kementerian KKP sempat bersiap-siap di Alif Stone Park, yang terletak di Bunguran Timur. Namun lokasi paddle board yang dipilihnya berada di kawasan lain, yakni di Pantai Batu Sindu.

Dia bercerita, sengaja meluangkan waktu untuk berolahraga paddle board agar pikirannya kembali segar, setelah berkutat dengan berbagai kesibukan rapat dan undangan di Jakarta.

“Ini saja terakhir ke laut November lalu. Saya pegal-pegal kalau lama tidak ke laut. Kalau sudah kena matahari seperti ini jadi refresh,” cerita Susi saat bincang dengan sejumlah wartawan di Pantai Batu Sindu.

Sebelum merapat ke pantai ini, dia juga menyempatkan diri meninjau wayah Pelabuhan ASDP Penagi.

Bagian pantai yang dikunjungi berada sekitar 30 menit perjalanan dari Alif Stone Park. Lokasinya sedikit terselip di antara batuan cadas ukuran raksasa, serupa yang bisa dijumpai di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.

Di pantai tersebut, Susi tidak terjun ke laut sendirian. Dia mengajak putrinya, Nadine Kaiser, juga dua cucunya untuk turut bermain air.

Usai mendayung paddle board di seputar Pantai Batu Sindu, dia kembali ke bibir pantai dan mengajak awak media, para anggota Komando Pasukan Katak, serta rombongan lainnya untuk makan siang bersama.

Makanan yang disajikan sederhana saja, berupa nasi, ayam goreng, daun singkong rebus, sambal hijau dan gulai ikan.

Dia juga bercerita bahwa sengaja memilih Natuna untuk dikunjungi. Selain bisa bersantai di pantai yang bersih dan masih sepi, Susi juga bakal meninjau pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKTP) di sejumlah wilayah ini.

“Saya pilih Natuna karena sedang banyak pembangunan. Selain itu kalau semua sudah siap Presiden Joko Widodo ( Jokowi) juga akan meresmikan beberapa fasilitas,” pungkasnya.(Safina/Kompas.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed