oleh

Kebijakan Anies Soal Becak, Lulung : Jangan jadi Komoditas Politik

-Nasional-78 views

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung meminta agar rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kali melegalkan becak tidak dipolitisasi. Lulung menilai reaksi pro dan kontrak terhadap kebijakan populis itu telah menjadi komoditi politik oleh pihak yang berseberangan dengan Anies.

“Saya katakan siapapun dia, jangan dipolitisasi karena kebijakan Anies ke rakyat kecil ini kita harus sambut sama-sama. Rakyat kecil saatnya naik kelas,” katanya saat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Keutamaan Dalam, Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (28/1/2018).

Lebih lanjut, menurut Lulung sudah terjadi mobilisasi becak agar masuk ke ibukota. Temuan puluhan becak yang dibawa dengan truk disebut Lulung menjadi satu bukti. Tokoh masyarakat Tanah Abang mengimbau kepada becak yang berasal dari daerah untuk tidak mencoba masuk ke Jakarta.

tinjau1

Lulung mengunjungi korban kebakaran di Jalan Keutamaan Dalam, Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (28/1/2018).

Lulung mengatakan Pemprov DKI Jakarta tidak akan menambahkan jumlah becak yang akan dijadikan sebagai angkutan lingkungan (angling) itu.

“Saya imbau kepada orang-orang tertentu yang ingin membawa becak kemari, saya imbau sudahlah Pak Anies tidak akan memberikan ruang lebih yang besar terhadap becak. Pak Anies konsen kepada ruang yang di lingkungan saja, angkutan lingkungan,” tandasnya.

Lulung mengaku hingga saat ini dirinya sebagai pihak legislatif belum diajak berkomunikasi terkait rencana sebaliknya becak di Jakarta. Lulung mengingatkan Pemprov DKI Jakarta tidak menambah jumlah becak di wilayah yang sebelumnya sudah tidak ada becak.

“Harus ada kesepakatan dengan DPRD. Kesepakatan itu harus juga disepakati itu pada lingkungan tertentu dan yang sudah ada .Kalau yang di sini (misalnya) tidak ada jangan diada-adain,” pungkas Lulung.(Safina/Poskota)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed