oleh

Besok Flyover Jalan Pramuka-Cik Tiro Diresmikan Pemkot Bandarlampung

-Daerah-44 views

Bandarlampung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan meresmikan flyover yang menghubungkan Jalan Cik Ditiro dan Jalan Pramuka pada Kamis (25/1) malam.

Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung, yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan flyover, Samsul Rahman mengatakan, besok flyover ketujuh jalan akan secara resmi diresmikan oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN.

Kalau acaranya seperti peresmian flyover MBK. Doa bersama dengan para masyarakat yang dipimpin ulama, kemudian dilanjutkan gunting pita tanda dibukanya flyover untuk umum, kata Samsul saat dihubungi, Rabu (24/1).

Dirinya menjelaskan, saat ini pembangunan sudah mencapai 98 persen, namun sudah bisa dilalui oleh masyarakat. Ya tinggal finishing saja, pekerjaan tetap dilanjutkan walaupun telah diresmikan dan digunakan masyarakat, karena tinggal finishing saja dan tidak mengganggu arus lalu lintas di flyover, jelas dia.

Nantinya, sambung Samsul, akan ada pengalihan jalan sementara yang dari arah Jalan Pramuka.

Nggak ditutup, tapi dialihkan ke jalan yang lama, karena flyovernya akan diresmikan dahulu, tapi setelah acara bisa langsung digunakan, ya paling sebentarlah dialihkan jalannya, tambah dia.

Samsul menambahkan, kegiatan ceremony akan dimulai pukul 19.30 WIB dan diperkirakan akan dihadiri sekitar 10 ribuan warga.

Sementara, untuk flyover Jalan Pramuka dan Jalan Indra Bangsawan, diperkirakan akan selesai bulan depan. Ya sekitar bulan depan lah, karena saat ini sedang pembangunan, ujar dia.

Sementara Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Kota Bandarlampung, Cik Raden mengatakan, untuk pengamanan peresmian flyover ini, pihaknya bekerjasama dengan Polresta Bandarlampung dan Dinas Perhubungan Bandarlampung akan mengerahkan anggota sebanyak 200 personil gabungan.

Nanti ada 200 personil gabungan yang akan menjaga dan mengatur lalu lintas di sekitar flyover, nggak ada penutupan jalan, karena memang nggak mengganggu arus lalu lintas yang ada, yang kita tutup hanya fly over nya saja, nanti setelah diresmikan akan dibuka kembali untuk umum, jelas dia. (Lutfi/Lmpnews).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 komentar

  1. An outstanding share! I’ve just forwarded this onto a colleague
    who has been conducting a little research on this.
    And he actually ordered me lunch simply because I stumbled upon it
    for him… lol. So allow me to reword this….
    Thank YOU for the meal!! But yeah, thanks
    for spending some time to talk about this subject here on your web page.

  2. Hmm is anyone else encountering problems with the
    pictures on this blog loading? I’m trying to find
    out if its a problem on my end or if it’s the blog. Any suggestions would be greatly appreciated.

  3. What’s up everyone, it’s my first visit at this web page, and
    piece of writing is truly fruitful in support of me, keep up posting these types of articles or reviews.

News Feed