oleh

Pemprov DKI Ajak Pengusaha Angkot Gabung OK-OTrip

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak seluruh pengusaha angkutan kota (angkot) yang ada di wilayah ibukota agar bergabung dalam program OK-OTrip.

“Kami ingin mengajak semua pengusaha angkutan umum, terutama angkot, supaya ikut menjadi bagian dari program OK-OTrip,” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu.

Melalui program OK-OTrip, menurut dia, nantinya akan terbentuk suatu integrasi antara angkutan-angkutan umum, baik yang berukuran kecil, sedang maupun besar.

“Semua angkutan umum yang ada di Jakarta ingin kami buat supaya saling terintegrasi satu sama lain. Makanya, kami ingin rangkul para pengusaha angkutan umum,” ujar Sandiaga.

Dalam program OK-OTrip tersebut, dia menuturkan pihaknya menawarkan sejumlah solusi bagi pengusaha angkot, yakni perpanjangan rute trayek atau membuat rute baru lainnya.

“Meskipun demikian, masih perlu dilakukan penyesuaian. Kami juga menerima masukan dari para pengemudi angkot. Sehingga jangan sampai ada pihak yang dirugikan,” tutur Sandiaga.

Pemprov DKI Jakarta sudah melaksanakan uji coba program transportasi murah atau yang biasa disebut OK-OTrip mulai 15 Januari hingga 15 April 2018.

Melalui program tersebut, para pengguna jasa angkutan umum cukup membayar Rp5.000 untuk jangka waktu selama tiga jam waktu perjalanan dan dapat berganti-ganti angkutan umum, termasuk bus Transjakarta.(Lutfi/Ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed