oleh

Kereta Bandara Minangkabau Beroperasi Tahun Ini

-Daerah-74 views

Jakarta – Pengoperasian Kereta Bandara Internasional Minangkabau tinggal menunggu penyelesaian sarana. Kepala Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Joice Hutajulu menuturkan, penyelesaian pra sarana sudah selesai.

“Kalau bandara Minangkabau sudah 100% jadi kita pastikan tahun ini selesai. Kita tinggal menunggu kesiapan saranannya aja,” kata dia . Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Adapun penyedia sarana Kereta Bandara Minangkabau ialah PT KAI selaku operator. PT KAI sendiri saat ini tengah fokus untuk menyelesaikan pengadaan sarana yang berupa rangkaian kereta bandara tersebut yang memiliki lintasan sepanjang 26 km dari kota Padang menuju bandara.

Mengingat penyelesaiannya hanya tinggal sarana saja, dia memastikan kalau kereta bandara siap dioperasikan, yang diharapkan sesuai target.

“Prinsipnya tahun ini siap. Tinggal nunggu sarananya aja. Kalau mau operasi kan tinggal nunggu sarananya aja,” lanjutnya.

PT KAI pun telah melakukan pembelian 3 trainset kereta rel diesel elektrik (KRDE) ke PT INKA melalui kontrak yang telah dilakukan pada 2016.

Ini sesuai komitmen PT INKA yakni tahap pertama sebanyak 1 trainset, yang terdiri dari 4 kereta pada 23 Februari 2018 dan tahap kedua sebanyak 2 trainset pada 23 Maret 2018 mendatang.

“Sarananya sama aja kayak kereta-kereta lain,” tambahnya.(Safina/ANT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 komentar

News Feed