oleh

Pengacara Sebut Ahok dan Veronica Bahas Perceraian Sejak Akhir 2017

JAKARTA- Pengacara yang mewakili mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan, sebelum mengambil keputusan cerai, Ahok telah terlebih dahulu bertemu dengan istrinya, Veronica Tan.

Itu mengapa, kata Josefina pada Kamis (4/1/2018), Ahok memanggil Josefina serta adik Ahok Fifi Lety Indra Mako Brimob untuk menyerahkan surat kuasa agar mengurus perceraian.

“Saya bilang kan ditanya ada pertemuan dengan Bu vero. Pasti ada, cuma seperti apa saya enggak bisa kasih konfirmasi. Ya harus toh (ada pertemuan),” ujar Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

“Ya pastilah (ada pembicaraan). Kan enggak mungkin tiba-tiba muncul kuasa toh,” ujar Josefina.

Baca juga : Ahok Wajib Hadir Saat Mediasi, Kuasa Hukum Minta Kebijakan Pengadilan

Meski tidak tahu pasti kapan pertemuan dengan Vero, Josefina mengatakan pembicaraan terkait perceraian telah dilakukan Ahok dan Vero sekitar akhir 2017.

“Ya (sekitar) akhir 2017,” ujar Josefina.

Melalui kuasa hukumnya, Ahok mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat pekan lalu. Berita yang sempat simpang siur itu dibenarkan oleh pihak PN Jakarta Utara dan kuasa hukum Ahok.

PN Jakarta Utara akan segera menunjuk majelis hakim yang akan menangani gugatan cerai Ahok dan Veronica setelah semua berkas gugatan lengkap.

Majelis hakim nantinya akan memberikan kesempatan bagi Ahok dan Veronica untuk mediasi. Meski masih di tahan di Mako Brimo Depok, Ahok diwajibkan untuk menghadiri mediasi.(Lutfi/Kompas).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed