oleh

PKS Ingin Bangun Koalisi “Dream Team” di Pilkada 2018

Jakarta- Dalam arahan di depan ratusan calon calon kepala daerah yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada 2018, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyampaikan keinginannya membangun koalisi “Dream Team”.

Hal itu disampaikan Sohibul sehubungan dengan keputusan PKS yang berjalan dengan berbagai partai untuk mengusung pasangan calon.

“Optimalisasi sumber daya dan modal niat yang tulus akan melahirkan `The Dream Team`. Tapi kalau gagal mengelola hanya akan menjadi The `Dreaming Team`, tim para pemimpi,” tutur Sohibul dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Ia menuturkan, setiap elemen di koalisi termasuk calon kepala daerah harus mengoptimalkan setiap sumber daya yang mereka miliki.

Sumber daya dari tiap elemen di koalisi tidak akan berjalan baik jika tidak melalui kerja sama, katanya menambahkan.

Soal niat yang lurus, Sohibul kembali menegaskan jika separuh kemenangan dalam Pilkada hanya akan didapat jika setiap elemen, khususnya calon kepala daerah, meluruskan niat.

“Tujuan ikut Pilkada hanyalah satu, yakni memberikan kontribusi yang terbaik buat masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi dan partai,” katanya.

Selain itu, Sohibul pun meminta agar setiap calon kepala daerah yang diusung dan didukung PKS benar-benar menanamkan semangat ikhlas melayani daripada mementingkan diri sendiri.

Sementara itu, anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS Mulyanto menambahkan upaya PKS membangun koalisi dengan partai lain dalam pilkada di Indonesia agar bisa bersinergi untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Misi kita berpartisipasi adalah bukan demi kepentingan partai semata. Tapi untuk kepentingan masyarakat dan bangsa,” ujar Mulyanto memaparkan.

Lebih lanjut, Mulyanto juga menambahkan hal yang tak kalah penting dari koalisi ini adalah melakukan edukasi untuk mencerdaskan masyarakat yang tak boleh diabaikan.(Lutfi/Ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 komentar

  1. An impressive share! I’ve just forwarded this onto a co-worker who was conducting a little research on this.
    And he in fact bought me breakfast because I found it for
    him… lol. So allow me to reword this…. Thanks for the meal!!

    But yeah, thanx for spending the time to discuss this matter here on your internet site.

  2. You could definitely see your expertise in the work you write.
    The world hopes for more passionate writers like you who are not afraid
    to mention how they believe. At all times go after your heart.

News Feed