oleh

Komisioner KPU Sebut 3 Parpol Belum Memenuhi Syarat

-Daerah-35 views

TEMANGGUNG – Komisioner KPU Kabupaten Temanggung Divisi Hukum, Yami Blumut mengungkapkan bahwa pasca digelar proses verifikasi administrasi mulai tanggal 17 Oktober hingga 15 November 2017 lalu, dari 14 partai politik (parpol) yang telah mendaftarkan diri, tiga parpol di antaranya dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS).

Ketiga parpol yang berstatus BMS tersebut yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat dan Partai Garuda. Hal ini dikarenakan ketiganya masih memiliki kekurangan data.

Dijelaskan, sejauh ini PSI masih memiliki kekurangan 86 dari batas minimal data yang harus dipenuhi yakni sebanyak 769, Partai Demokrat kurang 5 dan Partai Garuda belum memenuhi batas minimal tersebut.

ďBatas minimal data yang harus dipenuhi parpol yakni sebanyak 769,Ē tukasnya, Jumat (17/11).

Kendati demikian, lanjut Yami, bagi parpol yang sejauh ini masih berstatus BMS, masih mempunyai kesempatan untuk memperbaiki data mereka yang mulai diberlakukan pada 18 November hingga 1 Desember 2017.

ďUntuk data hasil verifikasi sudah kami serahkan ke Parpol pada tanggal 16 dan 17 November ini. Setelah itu mereka bisa memperbaikinya,Ē imbuhnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, selain ketiga parpol tersebut, 11 parpol lainnya dinyatakan telah memenuhi persyaratan. Yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Berkarya. (van)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed