oleh

Bahtiar: Peran Parpol Penting dalam Melahirkan Pejabat Berkualitas

BINTAN, KEPRI – Direktur Politik Dalam Negeri, Dr. Bahtiar, M.Si menutup secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi, Evaluasi dan Pemantauan Seleksi Penyelenggara Pemilu di Daerah, Jum’at (17/11/2017) di hotel Hermes Agro Bintan.

Dalam pengarahannya di depan pejabat/staf Bakesbangpol Kab. Bintan, ormas, tokoh masyarakat, KPU, Kasat intel polres bintan dan FPK di kab Bintan sebanyak 100 orang peserta, Bahtiar menyampaikan pentingnya pembangunan bidang politik dalam negeri di mana parpol memegang peran utama dalam melahirkan pejabat politik melalui pemilu yang berkualitas.

“Pemilu dan pilkada tidak mungkin berjalan baik tanpa didukung penyelenggara pemilu yang sehat (netral dan profesional) karena ada 6 juta penyelenggara pemilu di Indonesia. Pemilu 2019 tidak akan berjalan baik jika KPU-nya tidak netral,” ujar Doktor kelahiran Bone ini.

Direktur Poldagri juga menyampaikan harapan agar pemilu 2019 bisa berjalan aman dan damai, serta memberikan dampak positif kepada sistem kebangsaan di Indonesia seperti bidang ekonomi dan sosial. Untuk itulah kegiatan kali ini dilaksanakan agar peserta paham terkait informasi tahapan Pemilu 2019 dan Pilkada 2018.

Rakor juga menghadirkan pembicara Kepala Badan Kesbangpol Kab. Bintan, Ir. Karya Harmawan, Kasubdit Imjakpol, Drs. Bangun Sitohang, MM, Kasubid Politik Bakesbangpol Prov. Kepri, Drs. Indra Syah Putra. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed