oleh

Di Solo, Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Dukung Perppu Ormas

-Nasional-57 views

MONASNEWS.COM, SOLO – Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Thoriq Mahmud mengaku mendukung penuh Perppu nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Oganisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas).

Menurutnya, dukungan tersebut diberikan lantaran dirinya tidak setuju dengan sebuah kelompok atau gerakan yang berniat mengubah ideologi negara ke ideologi lain, salah satunya khilafah.

“Kita tak setuju kalau ada yang mau merubah ideologi Pancasila ke ideologi lain, termasuk khilafah,” tegasnya di sela puncak acara HUT ke-58 Pemuda Pancasila di Sunan Hotel Solo, Sabtu (28/10).

Menurutnya, dijadikannya Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia sudah melalui proses panjang yang dirasa tidak mudah serta butuh perjuangan panjang.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar seluruh pemuda serta kader PP untuk bersatu menjadi benteng pertama apabila ada pihak-pihak yang coba menggoyahkan Pancasila sebagai dasar negara.

“Pemuda harus bisa mengejawantahkan Pancasila sampai ke tingkat dasar sekaligus mengimplementasikan ideologi tersebut. Kami tegaskan, Pemuda Pancasila adalah benteng pertama apabila ada pihak yang berniat merubah ideologi bangsa kami,” tegasnya. (van/dnx)

Editor: Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed