oleh

Kemendagri Gelar Outbond Generasi Muda Lintas Agama

-Nasional-50 views

MONASNEWS.COM, BOGOR  - Kementrian dalam Negeri melalui Direktorat Ketahanan  Ekonomi, Sosial dan Budaya Kemendagri menggelar Outbond Generasi Muda Lintas Agama di Hotel Grand Mulya Sentul Bogor, Jawa Barat 26-28 Oktober 2017.

Kegiatan yang mengambil tema “Peningkatan Peran Pemuda dalam Rangka Menjaga Harmoni Kebangsaan dalam Bingkai NKRI” ini diikuti 130 generasi muda dari Jabodetabek.  Sejumlah nara sumber ikut ambil dalam kegiatan ini seperti Direktur Ketahanan  Ekonomi, Sosial dan Budaya Kemendagri. Drs. Lutfi  TMA, M.Si.,  Asisten Deputi Bela Negara Kementrian Koordinator Politik dan Hukum (Kemenko Polhukam), I Dewa Ketut Siangan, S.IP, Motivator Faried Kasa, dan  Enterpreneur Hamza Izzul Haq.

Lutfi menjelaskan, ke-130 peserta akan  diberikan materi berupa Character Building, kegiatan Outbond, dan materi Motivasi dari Motivator dan Enterpreneur Muda.

Direktur Ketahanan  Ekonomi, Sosial dan Budaya  mengharapkan beberaoa tujaan dari kegiatan ini.

Pertama, yaitu meningkatkan peran pemuda dalam rangka menjaga harmoni kebangsaan dalam bingkai NKRI

Kedua, terjadinya hubungan yang harmonis antara generasi muda lintas agama dalam memperkuat tolerasni dan kerukunan umat beragama.

Ketiga, menanamkan nilai-nilai kebangsaan, sikap toleransi dan kebersamaan kepada generasi muda.

Keempat, memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya kemampuan menerima setiap perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan dalam realitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kelima, meningkatkan pemahaman akan arti pentingnya dari wawasan kebangsaan sebagai landasan pola pikir dan pola sikap generasi muda.  (Ridwan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed