oleh

Bahtiar: Kaderisasi Pemimpin melalui Pendidikan Politik

-Daerah-32 views

MONASNEWS.COM, PONTIANAK Ė †Direktur Politik Dalam Negeri Dr. Bahtiar M.Si menekankan kegiatan pemilu sangat penting bagi pemula muda untuk mengajarkan kesanggupan diri untuk terjun ke dunia politik. Kesanggupan maksudnya, kemampuan diri untuk melakukan sesuatu yang didukung oleh kesediaan dan kemauan, sehingga pengajaran tersebut bersifat suka rela karena tanpa adanya unsur paksaan.

Pernyataan itu disampaikan Bahtiar† pada kegiatan yang diadakan oleh Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri di Kalimantan Barat Selasa (24/10/2017).

Menurut Bahtiar, pendidikan politik bagi pemilih pemula sebenarnya dimaksudkan untuk mewujudkan, setidak-tidaknya menyiapkan kader-kader yang dapat diandalkan untuk memenuhi harapan masyarakat luas. Dalam arti yang benar-benar memahami semangat yang terkandung dalam perjuangan sebagai kader bangsa.

ďSebagai warga Negara kita harus sanggup mengabdikan diri untuk ikut serta dalam membangun Negara. Sebagai pemula muda, peran serta dalam pembangunan dapat diwujudkan dengan upaya yang bermanfaat bagi kepentingan rakyat banyak,Ē tutur Bahtiar.

Kegiatan pendidikan politik yang diselenggarakan di Hotel 95 Kota Pontianak Kalimantan Barat ini dihadiri sekitar 150 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan siswa sekolah serta organisasi kepemudaan

Sementara itu, Kepala Sub-Direktorat Pendidikan Etika dan Budaya Politik Kemendagri, Cahyo Ariawan dalam laporannya sebagai ketua penyelenggara menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat dalam menyongsong agenda pemilu serentak 2019 serta pilkada serentak Tahun 2018

ďSelain itu, agenda pendidikan politik ini diharapkan dapat meningkatan kesadaran politik masyarakat terutama bagi pemilih muda khususnya untuk berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2019,Ē harap Cahyo. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar

News Feed