oleh

IPKI DKI Gelar Muswil

-Nasional-69 views

MONASNEWS.COM, JAKARTA – Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI)  DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) 2017 di Gedung Juang, Jakarta pada Jumat (20/10/2017). Muswil IP-KI akan dihadiri peserta/peninjau dari DPC -DPC Kota/Kab. Se-Provinsi DKI.

“Dengan penyelenggaraan Muswil IP-KI DKI Jakarta ini diharapkan akan lahir kader-kader IPKI yang mampu berperan aktif di tengah tengah masyarakat,” ujar Ketua Steering Commitee (SC) DR. Liber Simbolon M.Com di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Menurut Liber, sebagai salah suatu Organisasi Masyarakat yang lahir sejak 20 Mei 1954, IP-KI telah menjadi bagian dari sejarah perjalanan Demokrasi Indonesia. Karena itu, agar mesin organisasi ini terus berjalan, maka perlu diadakan Muswil yang sebelumnya sudah dimulai dengan konsolidasi organisasi di berbagai tingkatan pengurus yang ada.

Sejak awal berdirinya organisasi ini, kata Liber, IP-KI, telah menjadi penggerak semangat Proklamasi 1945, dan mengawal Pancasila. Kehadiran IP-KI di Jakarta telah berdiri sejak era 50-an hingga saat ini.

“IP-KI senantiasa berperan aktif di setiap pergerakan sosial masyarakat terutama dalam mempertahankan Pancasila dari rongrongan komunis,” papar Liber.

Musyawarah Wilayah IPKI Provinsi DKI Jakarta 2017, akan mempersiapkan program kerja, pokok-pokok pikiran, rekomendasi politik serta pemilihan Ketua DPW IPKI Provinsi DKI Periode 2017-2022.

Musyawarah Wilayah IPKI Provinsi DKI Jakarta 2017 akan di hadiri Peserta/ Peninjau dari DPC -DPC Kota/ Kab. Se Provinsi DKI Jakarta.

Ketua SC TMP Sidabutar menambahkan, bahwa disela Muswil IPKI DKI juga akan digelar Sarasehan Pancasila dengan menghadirkan pembicara Gubernur DKI Anies Baswedan, anggota DPR RI Asril Tanjung, Mayjen TNI Purn Saurip Kadi dan DR Yudi Latif serta Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soemarsono SH. Muswil IPKI DKI Jakarta ini diharapkan juga akan menjadi acuan bagi pengurus wilayah IPKI lainnya. Karena setelah DKI akan digelar Muswil wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta provinsi lainnya. (Jamil)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed