oleh

Dispotmar Koarmabar mengadakan kegiatan Komsos Di SMK Hangtuah 1 Jakarta

monasnews co.id Jakarta, 26 September 2017,– Dinas Potensi Maritim Komando Armada RI Kawasan Barat (Dispotmar Koarmabar) mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berupa ceramah Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) kepada 835 Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hangtuah 1 Jakarta, Selasa (26/9).

Ceramah yang disampaikan oleh Perwira Staf Dispotmar Koarmabar tersebut, bertujuan untuk menumbuhkembangkan dan menanamkan rasa cinta pada tanah air agar para pelajar dapat memahami dan berperilaku yang sadar dengan hak dan kewajibannya dalam upaya bela negara.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ceramah PKBN ini diharapkan agar sikap dan perilaku sebagai warga negara tetap memelihara rasa kebanggaan yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, yakin akan Pancasila sebagai falsafah dan Ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan memiliki kemampuan awal bela negara.

Selain kegiatan ceramah PKBN, dilanjutkan dengan latihan gladi upacara pembukaan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Latopsla dalam rangka pembinaan Pramuka Saka Bahari SMK Hangtuah 1 Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed