by

Ribuan Pengunjung Padati Festival Condet Selama 2 hari

-Budaya-68 views

Jakarta – Selama 2 hari Sabtu dan Minggu, 27 – 28 Juli 2019 pelaksanaan Festival Condet dipadati ribuan pengunjung.

Kepadatan pengunjung ini dimulai setelah shalat Maghrib hingga pukul 22.00 malam.

Jajanan berupa Soto Betawi, Dodol, Soto Miez Asinan hingga kerak telor banyak ditemui di sepanjang jalan Gardu dan Jalan Buluh.

“Saya sengaja datang ke Festival Condet karena kangen dengan jajanan Betawi,” ujar Richard Mega Pahlawan warga asal Jati Asih, Bekasi Barat ditemui di depan toko HNI di Jalan Raya Condet Batu Ampar No. 7, Jakarta Timur.

Salah satu peserta pameran, Nuning Sih Winasti yang datang dari Jatinegara Lio, Cakung, mengakui sudah 2 tahun ini ikut Festival Condet.

“Alhamdulillah, hampir Rp4 juta barang Tuperware saya laku dibeli pengunjung,” ujar ibu 2 anak ini.

Di tempat terpisah panitia penyelenggara, Iwan, Ketua Yayasan Cagar Budaya Betawi mengatakan untuk tahun ini diperkirakan ada 400 peserta membuka stand dengan menyewa tenda dari panitia. Jumlah Stand itu di luar penjual yang memakai tenda sendiri atau warga yang sehari-hari memang berjualan di sepnjang jalan Condet Raya Batu Ampar

Iwan menambakhan, guna memeriahkan acara pembukaan sejumlah atraksi budaya ditampilkan mulai dari pementasan Gambus, Seni Silat dan Religi.

“Warga selalu antusias mengikuti Festival Tahunan Condet meski dukungan dari Pemda belum ada hingga 3 kali pelaksanaan kegiatan ini,” pungkas Iwan dengan nada kecewa. (F. Tarmizi).

Editor: Zulfikri

News Feed