by

Pangdam Jaya: Akmil Terbaik dan Berkualitas Siap Lanjut ke Tingkat Pusat

-Nasional-28 views

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin sidang parade 180 Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) TA 2019 Panda Jaya di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No.5, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (02/07/2019).ADVERTISEMENT

Hingga tahapan seleksi ini, 180 Catar ini telah berhasil melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat, teliti, obyektif dan transparan, meliputi aspek administrasi, kesehatan dan jasmani sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk bisa terpilih menjadi Taruna di Akmil, para calon yang berlatar belakang pendidikan SMA dari jurusan IPA sebanyak 177 orang dan sisanya dari jurusan IPS ini, harus melewati 2 tahapan seleksi. Kegiatan hari ini merupakan tahapan pertama yaitu seleksi tingkat daerah. Mereka yang terpilih, selanjutnya akan dikirim oleh Kodam Jaya untuk seleksi tingkat pusat.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa sidang parade ini merupakan salah satu tahapan penting kegiatan Werving (penerimaan). “Dalam tahapan parade ini, calon diseleksi dan dijaring serta dipilih, yang terbaik dan berkualitas akan dikirim ke seleksi tingkat pusat,” kata Pangdam.

Karenanya, Pangdam menegaskan agar seleksi tersebut terus dilakukan secara optimal dan penuh ketelitian. “Melalui sidang ini, kita harus mampu melakukan proses seleksi secara optimal, teliti dan bisa dipertanggungjawabkan sesuai norma atau ketentuan yang ditetapkan,” imbuh Pangdam.

Turut hadir dalam sidang tersebut diantaranya, tim peninjau dari Diatjenad, Asops Kasdam Jaya, Kaajendam Jaya, Kajasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Waaspers Kasdam Jaya, Waasintel Kasdam Jaya dan tim penguji. (Wartalika.id)

News Feed