by

Pendekar Muslim Indonesia Hadiri Milad Mayjen TNI (Purn.) Eddie Nalapraya

JAKARTA – KETUA Umum Pendekar Muslim Indonesia (PMI) Widyatmo, M.Pd dan jajarannya menghadiri Halal Bihalal dan Milad Ke-88 Tahun Mayjen TNI (Purn.) Eddie Nalapraya di Gedung Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Minggu (23/6/2019).

“Dedikasi Bang Eddie dalam dunia Pencak Silat di Indonesia sudah tidak diragukan. Beliau disegani baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Widiyanto di TMII, Minggu (23/6/2019).

Menurut Widyatmo, dunia Pencak Silat berterimakasih kepada Bang Eddie atas pengabdiannya dalam memajukan seni bela diri tradisional ini hingga ke mancanegara.

Sejumlah tokoh seperti Mayjen TNI Purn. Nahrowi Ramli, Wakil Ketua IPSI, Ketua RAPI, dan pengurus Bamus Betawi nampak hadir. Selain itu, juga ada beberapa relasi Eddie Nalapraya dari Eropa dan Australia.

Kehadiran banyak tokoh ini tidak disia-siakan pengurus PMI untuk memperluas jaringan kerja PMI. Ketum PMI Widyatmo dan Kabid Bela negara M. Jamil yang biasa disapa Bang Bubeng berkenalan dengan Ketua Federasi Pencak Silat Eropa George L. Fredriksz dan Frederick, dan mantan Presiden Pencak Silat Australia David Jenn. Dalam pembicaraan itu baik pihak PMI dan Federasi Seni Pencak Silat Eropa akan menjajaki peluang kerjasama dalam pengembangan  Pencak Silat di Eropa.

Ketua PMI Widyatmo dan Humas Zulfikri tengah berbicang dengan Ketua Silat Eropa George F.

“Kami tahu banyak muslim di Eropa yang ingin belajar bela diri. Pencak silat dan Islam memang tidak bisa dipisahkan,” ujar Bang Beng Putra Aceh yang datang lengkap dengan istri, Mursidah dan putra-putrinya.

Sementara itu, Putri Eddi Nalapraya, Olga Sulanjari Ralie dalam sambutan pembukaannya mengatakan Papi selalu bercerita 3 hal kesayangannya di meja makan Silat, Bamus Betawi dan RAPI. Cerita itu diulang-ulang terus hingga kami anak-anaknya hafal. Bahkan sangking cintanya kepada organisasi itu hingga sering lupa kepada anak-anaknya.

Kami meyakini, umur Papi yang panjang ini Allah berikan lantaran kiprah beliau yang tulis di masyarakat. Resep panjang umur ini juga dialami Artis Hollywood Warren Beauty dan PM Malaysia Mahathir Mohamad yang kini memimpin kembali di usia 92 tahun. 

Turut mendampingi Ketum PMI pada kegiatan Halal Bihalal dan Milad Ke-88 Tahun Mayjen TNI (Purn.) Eddie Nalapraya yaitu Rita Satria, S.E., M.M, Wakil Sekum Eka,  Bendahara,  S Islamiyah Spd, Wakil Bendum, Lelya Marhaeny SH. Waka Tim Advokasi, Agus tritusto, Seksi Bidang Usaha, Marzuki S.Sos, Ketua DPC PMI Kota Bekasi, Rita Satria, S.E., M.M, Wakil Sekum dan Eka, Humas Zulfikri Daud Jacub, dana Waka Bidang Usaha. (Zul)

News Feed